Selasa, 02 Agustus 2011

Banana Muffin

Banana Muffin
Hari ini aku mencoba bikin Banana Muffin, lagi kepengen banget ceritanya,,hahayyy,,lagian anak gadisku lagi malas makan. Yasud aku nyari2 resep di internet, dan berkat bantuan om google akhirnya aku temukan resep Bananas Muffin di web nya keluarganugraha. Langsung deh aku nyiapin bahan, ee ternyata aku gak punya stok kismis (diresep pakai kismis). Tapi aku punya banyak stok choc chip..Tak ada akar rotan pun jadilah, gak ada kismis choc chip pun okeh.
Mulai deh berkutat didapur, aroma palm sugarnya merebak kemana-mana, kira2 ganggu hidung yg lagi puasa gak ya..?Mudah2an mereka gak menciumnya,,,heheheh *berharap*
Akhirnya gak nyampe sejam, jadi deh Banana Muffin ku,,ini dia penampakanya,, sorry fotonya agak buram, soalnya pake HP. O ya aku dapet 14 pcs, 6 pakai cetakan muffin dan 8 pake cetakan bolu kukus
bagian dalam (tuh choc chip nya banyak


ni yang pake cetakan bolu kukus
nih yang pake cetakan muffin,,hmmm yummy

Untuk temen2 yang pengen nyoba aku tulisin resepnya ya. Hasil copas juga ..hehehe yang jelas aku bilang ini hak cipta siapa jadi gak menyalahi aturan donk

Banana Sultanas Muffin sumber:keluarganugraha
Bahan:
  1. 2 buah pisang yang sudah matang ukuran besar (250gr)
  2. 100 gr rolled oat (havermut kasar)
  3. 30 gr sultanas (kismis) aku pakai choc chip
  4. 250 ml susu cair
  5. 100 mentega tawar
  6. 2 butir telor
  7. 40 gr brown sugar (aku pakai 50gr palm sugar)
  8. 250 gr self raising flour (250+1sdt Baking Powder)
Cara Membuatnya:
  1. Siapkan loyang muffin ukuran sedang
  2. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius
  3. Haluskan pisang,lalu campur rata dengan rolled oat, kismis dan susu cair
  4. kocok mentega dan telur , sisihkan
  5. Campurkan terigu dan brown sugar
  6. Masukan pisang dan kocokan telur. Aduk rata tapi jangan berlebihan, cukup sampai tercampur saja
  7. Tuang adonan kedalam loyang dan panggang kurang lebih 30 m
NB:Kata keluarganugraha jangan mengaduk adonan terlalu lama, karna tidak akan membuat kue moist,,,..
Makasih Keluarganugraha,,,

Tidak ada komentar: